Select Page
AMDxNVIDIA Duet Maut
ASUS VivoBook Pro F570

Welcome to my blog

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Di dalam dunia hardware khususnya untuk komputer kita seringkali mendengar tentang persaingan antara 2 kubu baik dari segi perusahaannya yang terus mengembangkan inovasi atau pada segi fanboynya yang sangat fanatik untuk kedua belah pihak, Yang saya maksud ini adalah kubu merah dari AMD dan kubu hijau dari NVIDIA… Berikut profil dari keduanya:

Advanced Micro Devices (AMD) Merupakan perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang mengembangkan prosesor komputer dan produk terkait untuk pasar dan konsumen.

Selain itu juga AMD juga memproduksi chipset motherboard, Kartu grafis (GPU) prosesor untuk server, workstation, PC dan lain-lainnya. Merupakan pemasok mikroprosesor terbesar kedua dan pemasok kartu grafis terbesar ketiga.

Jika dilihat dari bursa saham setiap hari Saham AMD selalu naik. Mengartikan jika AMD merupakan perusahaan yang terus maju karena produknya yang berkualitas membuat banyak orang mencarinya.

Dekat-dekat ini AMD merilis prosesor terbarunya untuk Mobile atau yang lebih umum adalah Laptop yaitu Ryzen Mobile APU. Sebuah teknologi baru AMD yang lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya, Apalagi dukungan dari berbagai driver AMD.

 

NVIDIA Corporation merupakan perusahaan produsen kartu grafis yang bermarkas di Santa Clara, California. Produk paling terkenal dan saat ini saya gunakan juga yaitu seri GeForce yang digunakan untuk bermain permainan komputer dan memang benar sangatlah kuat dan layak, Jika bisa dibilang NVIDIA ini memang rajanya kartu grafis.

Produk lain dari NVIDIA ada juga Quadro, Tegra, NVS, NVIDIA Shield (tablet khusus gaming) dan lain-lainnya masih banyak lagi keperluan gaming yang diproduksi oleh NVIDIA.

NVIDIA jika dilihat dari bursa saham juga nilainya selalu naik yang membuktikan bahwa produk dari NVIDIA ini sangat dicari, Apalagi saat cryptocurrency sedang booming, Wah kartu grafis NVIDIA menjadi langka dipasaran lho.

Selain kartu grafis untuk komputer, NVIDIA juga menciptakan kartu grafis yang digunakan untuk laptop membuat laptop user juga dapat merasakan kecepatan dan kenyamanan saat bermain game.

 

Duel Maut | AMDxNVIDIA

Bang kok keduanya saling memproduksi kartu grafis? Tapi judulnya duet maut? Dari mana duet mautnya dah

Kalem bro, Oke akan saya jelaskan… Meskipun keduanya memproduksi produk kartu grafis dan bisa dibilang saling menjadi Rival di pasar kartu grafis, Namun untuk diartikel ini saya ingin membahas duet maut mereka pada segi menciptakan sebuah produk unggul karena menggabungkan CPU Ryzen dari AMD dan GPU GeForce dari NVIDIA.

Siapa lagi yang bisa menggabungkan kedua rival ini kalau bukan sebuah perusahaan teknologi yang selalu melakukan inovasi yaitu ASUS. Keduanya dapat akur dan saling membantu pada proses komputasi karena jika tidak maka aneh dong ya masa sih ada hardware yang ngambek-ngambekan ngga mau bekerja karena saling bersaing, Tentu saja tidak ada dong haha… pakar teknologi juga bingung nanti.

 

Ini merupakan laptop kombinasi pertama dari ASUS yang menggabungkan AMD Ryzen 7 atau Ryzen 5 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050, Pengguna bisa memiliki laptop unik dengan performa tinggi.

Jimmy Lin

Country Manager Asus Indonesia

Melihat kolaborasi ini saya ingin membayangkan saat fanboy ribut tentang yang paling terbaika antara kubu hijau dan kubu merah, Tetapi pimpinan atau yang memiliki perusahaan tersebut malah damai saling bekerja sama haha. Jadi gini ya teman-teman fanatik boleh dengan sesuatu tetapi jangan saling menjelek-jelekan lawan karena itu berlebihan dan yang berlebihan itu buruk 🙂

Karena masalah terbesar yang ada saat ini ialah perpecahan dan sangat fatal sekali apabila terjadi di kehidupan nyata, Kita tidak bisa akur… Saling gengsi mengakui keunggulan lawan akan tetapi atasan atau yang di idolakan saling damai dan kerja sama, Kan gimana gitu ya. Kita harus meniru AMD dan NVIDIA yang meskipun mereka rival berat dalam pasar kartu grafis tetapi mereka dapat akur karena bantuan dari ASUS.

Kembali lagi ke topik, Jadi ASUS melakukan kolaborasi antara AMD dan NVIDIA ini untuk memberikan performa yang bisa mendukung berbagai aktifitas komputasi tinggi pada produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook Pro F570. Karena tadi kita sudah membahas sedikit profil mengenai AMD dan NVIDIA, Saya juga harus menjelaskan mengenai profil dari ASUS. 

Asustek Computer Inc. atau sebutan yang sering kita kenal adalah ASUS merupakan perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi berbagai komponen komputer seperti, motherboard, gpu, notebook adapula Smartphone, LCD, tablet dan produk komputer lainnya.

Saat ini ASUS memiliki 16.000 karyawan dan 5.000 diantaranya merupakan insinyur di tim R&D (Riset dan pengembangan) berkelas dunia. Tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS. ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014

Pada segmen ultrathin notebook atau biasa dibilang ultrabook yang memiliki laptop dengan desain elegan dan ketebalan sangat minim sekali mengalami peningkatan market share dari 7% sampai ke 22,6% yang berarti laptop ASUS seri Vivobook dan Zenbook menjadi produk yang paling dicari oleh pengguna, KENAPA? Mari kita ulas dibawah.

Kenapa vivobook pro?

Laptop Ultrathin terbaik menurut saya dari segala segi baik performa, desain, harga dan teknologi-teknologi didalamnya ialah ASUS. Kenapa? Karena saya hanya menggunakan dan mempunyai salah satu Ultrathin dari ASUS yaitu Vivobook Pro 15. 

Apakah kencang? Banget… Desainnya bagus? Cukup tipis dan takut bengkok sih saya haha. Dan penggunaannya yang simple dibawa kemana-mana atau bisa dibilang mobilitasnya tinggi banget yang membuat pasar lebih memilih Ultrabook, Bila ingin harga terjangkau maka bisa memilih VIVOBOOK PRO. 

Nah untuk kamu yang ingin menjadi unik cobalah pilih ASUS Vivobook Pro F570 yang memiliki performa silang antara AMD dan NVIDIA, Laptop kolaborasi pertama ASUS… Kalian yang ingin tampil beda wajib punya varian ini sih, Untuk segala yang dihadirkan luar dan dalam dari Vivobook Pro F570 bisa kalian baca dibawah ini ya.

Desain

ASUS Vivobook Pro F570 saat dipandang pertama kali saya melihat kalau laptop ini sangat gagah dengan finishing Reaper Black namun ada kesan cantiknya pada aksen Lightning Blue di bagian tepinya.

Biasanya jika pandangan pertama sudah kelihatan bagus, Kedepannya bakalan cocok guys kalau sudah kenal lama eh apa ya. Lanjut ASUS Vivobook F570 memiliki 21.9mm uhhh lumayan tipis untuk laptop yang digunakan pada skenario gaming.

Lalu beratnya 1,9 KG aja karena inilah ASUS Vivobook Pro F570 sangat cocok untuk kalian yang memiliki aktifitas sehari-hari diluar rumah. Dan yang pasti tidak perlu gengsi saat membawa Vivobook Pro F570 ini ke kafe, restoran, warung atau dimanapun karena dari desainnya yang keren ini produk lain yang seharusnya gengsi haha.

Jika kamu seorang pekerja, mahasiswa, gamer, konten kreator atau gabungan dari beberapa pekerjaan cocok sekali laptop ini menjadi alat yang mendukung kegiatan kamu sehari-hari, Apalagi seorang mahasiswa dan gamer seperti saya ini yang sering menggunakan laptop untuk coding tingkat tinggi menggunakan Python dan bermain game disaat refreshing otak sudah lelah dengan berbagai kode program haha.

Meskipun memiliki tipis 21.9mm suhu pada Laptop  Vivobook Pro F570 ini sangat dijaga karena sudah menggunakan teknologi ASUS IceCool menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis dan desain cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien sehingga menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C – lebih rendah dari suhu tubuh, Tidak akan membuat perih tangan kita saat menggunakannya. Apalagi ASUS yang sangat mengerti tentang penggunanya mereka membuat lubang keluar udara panas melalui belakang Laptop dan pada bagian bawah terdapat ventilasi udara dingin untuk masuk.

Good job ASUS pengguna semakin nyaman karena tidak terkena hawa panas Laptop secara langsung… Tapi kasian kalau ada orang didepan kita mereka terkena hawanya hahaa 🤣 tapi suhu pada Vivobook Pro F570 ini sudah diatur secara manusiawi kok jadi tenangkan saja temanmu tidak akan terasa seperti terbakar kok paling punya hangat saja namun Pengguna Laptop serasa di Swiss.

Layar

Asus Vivobook Pro F570 ini menggabungkan antara CPU AMD dan GPU NVIDIA lalu diolah dan hasilnya akan ditampilkan pada layar berukuran 15,6 inch dan memiliki resolusi Full HD lalu memiliki sudut pandang luas hingga 178 derajat. Semua teknologi yang diberikan bisa membuat berbagai aktifitas komputasi kamu selalu dapat melihat dengan lebar dan tajam.

Selain hardware terdapat juga dukunga dari software yang sudah dioptimalkan yaitu teknologi ASUS Splendid. ASUS Splendid Technology terdapat 4 pengaturan Normal, Eye Care, Vivid dan Manual.

Menggunakan laptop nyaman dan aman tanpa takut mata rusak karena gambar yang disediakan sangatlah tajam setajam silet. hahaha

Asus Vivobook Pro F570 ini menggabungkan antara CPU AMD dan GPU NVIDIA lalu diolah dan hasilnya akan ditampilkan pada layar berukuran 15,6 inch dan memiliki resolusi Full HD lalu memiliki sudut pandang luas hingga 178 derajat. Semua teknologi yang diberikan bisa membuat berbagai aktifitas komputasi kamu selalu dapat melihat dengan lebar dan tajam.

Selain hardware terdapat juga dukunga dari software yang sudah dioptimalkan yaitu teknologi ASUS Splendid. ASUS Splendid Technology terdapat 4 pengaturan Normal, Eye Care, Vivid dan Manual.

Menggunakan laptop nyaman dan aman tanpa takut mata rusak karena gambar yang disediakan sangatlah tajam setajam silet. hahaha

Normal Mode: Mode splendid yang konfigurasi LCD sudah di program secara default yang sudah membuat tampilan visual semakin nyaman. Mode ini cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Eye Care Mode: Untuk mode ini akan melindungi anda dari cahaya biru yang ada pada LCD Laptop sehingga menghindari anda dari cedera pada retina mata. Cahaya biru merupakan salah satu penyebab degenerasi makula dan cedera retina.

Cahaya biru akan dikurangi 33 persen dari layar.  Mode ini sangat berguna jika menggunakan laptop untuk jangka waktu yang lama. Vivid Mode Jika kalian sedang melakukan kegiatan seperti mengedit foto atau video, Nonton film jika mengaktifkan mode ini pasti akan berguna sekali karena

Vivid Mode: dimana kalian akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari pada mode lainnya dan memberikan pengalaman visual yang berbeda.

Manual Mode: Pada mode manual kalian para pengguna dibebaskan untuk mengatur konfigurasi dari kecerahan dan tampilan para layar sesuai keinginan kalian.

Terakhir adalah teknologi bernama ASUS Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat Anda temukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

Audio

Teknologi untuk mendukung multimedia tidak cukup dengan visual saja, ASUS Vivobook Pro F570 ini di benamkan speaker yang menakjubkan kualitasnya dan tidak diragukan lagi karena mengusung teknologi ASUS SonicMaster. Fitur yang dikembangkan oleh Tim ASUS Golden Ear.

Menghasilkan speaker dengan kualitas suara yang baik dengan range frekuensi yang lebih luas, Vokal lebih jelas serta bass yang lebih dalam.

ASUS SonicMaster perpaduan antara hardware dan software superior berkualitas yang dapat mendukung kamu dalam berbagai skenario dari gaming, movies,music, recording dan speech… Sepenuhnya bisa kalian kontrol bebas sesuai keingananmu

 

PERFORMA

Sepertinya segmen ini yang ditunggu-tunggu oleh netizen, Bukan cuma netizen sayapun menunggunya untuk menulis segi dari performa dua belah rival yang sekarang bisa berdamai dan memperkuat bersama untuk meningkatkan kinerja komputasi dari ASUS Vivobook F570 ini.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa F570 ini menggunakan prosesor atau CPU AMD Ryzen dan kartu grafis atau GPU menggunakan NVIDIA untuk lebih lengkapnya mungkin bisa kita bahas satu persatu mengenai hardware yang membuat performa Vivobook Pro F570 menjadi terbaik di kelasnya dibawah ini ya:

ASUS Vivobook Pro F570 ini ada 2 tipe, Pertama menggunakan prosesor AMD® Ryzen™ 7 2700U dan kedua menggunakan AMD® Ryzen™ 5 2500U. Pada website ASUS tidak dituliskan untuk kecepatan pada masing-masing prosessor ini, Dan berhubung saya kepo jadi saya mencoba untuk mencari sendiri bagaimana performa sebenarnya pada prosesor Ryzen ini, berikut adalah penjelasannya.

Pertama untuk Ryzen 5 2500U merupakan prosesor Quad-Core atau 4 core 8 thread dengan baseclock berkecepatan 2.0GHz dan bisa turbo maksimal berkecepatan 3.6GHz, Dedicated VGA terdapat Radeon Vega 8.

Kedua untuk Ryzen 7 2700U merupakan prosesor Quad-Core atau 4 core 8 thread dengan baseclock 2.2GHz dan bisa turbo maksimal berkecepatan 3.8GHz, Lalu untuk dedicated VGA terdapat RX Vega 10.

Dan ASUS Vivobook Pro F570 ditanamkan kartu grafis paling powerful dan efisien untuk notebook yaitu NVIDIA Geforce GTX 1050 berarsitektur Pascal yang berarti generasi terbaru dari NVIDIA dan memiliki Video memori 4GB GDDR5, Sudah mendukung DirectX 12.1.

Performa dari GTX 1050 lebih cepat 30% dibandingkan generasi sebelumnya yaitu GTX 960M. Lalu memiliki daya hanya 40-50 watt saja yang membuat baterai dari Vivobook Pro F570 ini awet.

Dengan kolaborasi antara Ryzen dan Geforce ini diharapkan Laptop ini performanya bisa menyaingi Notebook pasangan GTX 1050 lainnya. Untuk kalian para konten kreator mungkin bisa menjadikan Laptop ini sebagai edit video atau gambar karena dari segi performa sudah tidak bisa dipertanyakan lagi.

 

Diatas sudah dijelaskan mengenai performa Vivobook Pro F570 dilihat dari prosesor dan kartu grafisnya, Namun kita juga harus melihat bagaimana hardware lainnya yang dapat mendukung performa dari keduanya tersebut. Seperti RAM yang digunakan, Pada laptop ini menggunakan RAM 8GB DDR4, RAM ini merupakan generasi terbaru yang memiliki kecepatan 33% lebih cepat dari pada generasi sebelumnya yaitu DDR3. Untuk RAM Vivobook Pro F570 ini bisa kamu upgrade menjadi dual-channel jika ingin memiliki performa yang lebih dengan maksimal 16GB memori RAM.

Sayangnya pada F570 ini hanya disediakan HDD sebesar 1TB dengan kecepatan 5400RPM saja belum ada yang namanya SSD. Namun jangan bersedih karena tidak menggunakan SSD bukanlah masalah serius, Hanyalah akan sedikit delay saja untuk proses membaca data pada laptop F570 ini.

Saat pembelian ASUS Vivobook Pro F570 ini sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home tanpa perlu lagi membeli atau menginstall sistem operasi. Dan pastinya kalian bisa menikmati fitur terbaru dari sistem operasi Windows 10 seperti Cortana, Windows Hello dan sebagainya.

Oh iya karena saya suka hal-hal yang mendetail ingin rasanya membahas Benchmark performa dari Laptop Vivobook Pro F570 ini, Supaya kita semua paham gambaran sebelum membeli Laptop… Benchmark ini diambil dari beberapa sumber media ya.

Informasi dahulu Benchmark ini dilakukan pada Vivobook Pro F570 yang menggunakan prosesor Ryzen 5 2500U dan RAM 8GB.

Oke lanjut pertama saat melakukan test menggunakan aplikasi Cinebench R15 mendapatkan score 68.45FPS untuk OpenGL, Lalu score CPU 617cb dan single core nya 142CB, performanya hampir setara dengan i7-3930K.

Lalu untuk Geekbench browser mendapatkan score 3551 untuk Single-Core dan 9706 untuk Multi-Core. Selanjutnya PCMARK10 mendapatkan final score 3025 dan untuk score Essentials mendapatkan 5122, Productivity mendapatkan 4561 dan Digital Content Creation mendapatkan 3216.

Lanjut ke 3DMark Firestrike mendapatkan score 5313, Perinciannya ialah Graphic Score 5902, Physics Score 8548 dan Combined Score 2294.

Terakhir menggunakan Unigine Heaven Benchmark mendapatkan hasil berikut, 34.4 untuk FPS rata-rata, 14.8 untuk minimal FPS dan 70.7 untuk maksimal FPSnya. Dengan score akhir 866.

Ternyata ada sumber media mengatakan, Benchmark saat digunakan untuk bermain game, asalkan masih menggunakan resolusi default, game Grand Theft Auto V dan juga Battlefield 1 yang merupakan game triple A, masih dapat dimainkan dengan frame rate rata-rata 40-50fps. Masih cukup playable.

Konektifitas

Karena saya suka sekali membahas mengenai gadget apalagi Laptop saya ingin membahasnya sampai tuntas, Sekarang pada bagian konektifitas dan port-portnya yaa. 

Disini kita harus hati-hati saat membeli laptop dan pastikan semua port lengkap agar tidak memilih dan sayang duitnya kalau nyesel diakhir saat mengetahui port, misalnya port HDMI atau Audio jack tidak ada pasti akan merasa aneh kan? 

Pertama kita akan membahas mengenai segi konektifitas yang ada pada dalam Laptop. Jadi… ASUS Vivobook Pro F570 memiliki teknologi nirkabel atau Wifi berkecepatan tinggi yaitu Wi-Fi 802.11ac dual-band, 6x lebih cepat.

Karena varian Vivobook terkenal dengan ketipisan dan ringannya namun ASUS tidak melupakan atau mengurangi sisi kelengkapan konektifitas yang ada pada F570 ini.

Jika bisa dibilang ini sudah cukup lengkap untuk Laptop generasi terbaru, Jika dijabarkan terdapat sebuah slot microSD, USB 3.1 Type-C, HDMI, USB 3.0, RJ45 LAN, USB 2.0 2Port dan Microphone-in/Headphone-out jack tersedia dan siap kamu gunakan.

Namun untuk penempatan port sebagian besar terdapat pada sisi kanan Laptop, Agak menjadi masalah ketika pengguna menggunakan mouse pada samping kanan namun untungnya port tersebut dimulai dari area sekitar tengah ke arah belakang. Bukan dari depan laptop sehingga tidak terlalu mengganggu.

Fitur lain

ASUS telah berjanji untuk menambahkan fingerprint atau sidik jari pada setiap produk notebooknya. Pada seri F570 ini sudah dilengkapi dengan fingerprint yang difungsikan untuk sektor keamanan pemiliki notebook dengan dukungan Windows Hello.

Berhubung laptop ini berukuran 15,6 inci dan pastinya keyboard yang digunakan ialah Full-size dengan numerik, Lalu mempunyai travel distance 1.4mm membuat kenyamanan saat mengetik begitu sempurna.

Baterai F570 mempunyai fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion. Memiliki teknologi pengisian cepat, Baterai rendah dapat di charge hingga 60% hanya dalam 49 menit.

Spesifikasi

ASUS VivoBook Pro F570

Prosesor

AMD Quad Core R5-2500U Processor, 2.0 GHz (2M Cache, up to 3.6 GHz)

Sistem Operasi

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.

Memori

8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket Dual-channel

Penyimpanan

SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD

Layar

15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC

Grafis

Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM

Input/Output

1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN

Kamera

HD Web Camera

Konektifitas

Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support

Baterai

3 -Cell 48 Wh Battery

Dimensi

37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)

Berat

1.96 Kg with Battery

Warna

Reaper Black with Lightening Blue edges

Harga

Start from Rp11.799.000

Garansi

2 tahun garansi global

Review media

”Jika Anda sering berkutat dengan software pengedit foto dan video serta Anda sesekali senang untuk bermain game, ASUS VivoBook Pro F570 cocok untuk Anda.”

Medcom.id

”Perpaduan antara prosesor AMD Ryzen generasi kedua dengan GPU GTX 1050, menghasilkan performa yang cukup tinggi.”

Tek.id

”Lewat produk terbarunya, Asus VivoBook Pro F570, brand asal Taiwan ini menggabungkan pengalaman dan performa ala laptop gaming dan desain khas laptop mainstream.”

Telset.id

”Kombinasi Ryzen 5 dan GeForce GTX 1050 menghadirkan kinerja yang cukup memadai untuk aktivitas multmedia dan digital masa kini.”

Tekno Review

Spesifikasi VivoBook Pro F570Z ini tidak biasa, karena menggabungkan chip CPU bertenaga dari AMD dan juga chip GPU yang bertenaga dari Nvidia.” – GadgetEmpire”

Gadget Empire

kesimpulan

ASUS Memulai gebrakan bagus untuk mengkolaborasikan kedua hardware yang seringkali menjadi rival disosial media, Namun karena ini baru awal jadi harus banyak yang di evaluasi dan mendengarkan kritik saran para penggunanya.

Tetapi dari harga yang dianjurkan ASUS Vivobook F570 ini memang memiliki body elegan dan tipis seperti layaknya Vivobook lainnya, Akan tetapi penampilan yang gahar dan spesifikasi tinggi sangat tidak bisa membedakan antara TUF Gaming atau Vivobook Pro F570.

Saya hanya berharap kedepannya bisa melihat berbagai inovasi ASUS yang selalu berbeda dari perusahaan teknologi lain, Seperti tagline ASUS yaitu “In Search of Incredible” selalu mencari hal yang luar biasa. Dan jika kalian sedang mencari laptop unik maka F570 cocok buat kamu karena laptop ini memiliki performa duet dari dua brand hardware yang seharusnya saling bersaing di pasar hardware, Hanya 11 Jutaan saja kalian bisa mendapatkan laptop performa tinggi dan desain elegan.

Oke teman-teman mungkin cukup sekian dahulu sedikit artikel kesan pertama saya dengan notebook ASUS Vivobook Pro F570 yang merupakan duet maut dari AMDxNVIDIA, Jika ada kesalahan informasi atau penulisan mohon untuk dimaafkan jika artikel ini bermanfaat mohon untuk dibagikan ke sosial media dan akhir kata, Terima kasih sudah berkunjung.

Sumber referensi:

  • https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/
  • https://www.youtube.com

5 Comments

  1. @davadwijuliansyah

    Bagus banget artikelnya, sangat bermanfaat dan membantu sekali, suka banget dah pokoknya.
    Saya sudah baca semua artikelnya, semuanya bagus-bagus.

    Reply
  2. Izx

    Bagus banget blog nya

    Reply
  3. Bocah ngtd

    Artikel ini sangat membantu dalam menambah wawasan bahwa skrg tlah ada laptop yang menggabungkan amd sebagai proc dan nvidia sebagai kartu grafis yang slama ini menjadi topic perang bagi fanboy nvdia dan juga fanboy amd.

    Reply
  4. qil.lo

    Emm rekomenden sih artikel ini tapi untuk penjelasan performa tolong di rincikan lagi agar semua tau sebagus apa vivobook ini yaps seperti review game atau saat design grafis

    Reply
  5. stfu

    980 M mantul

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Summary
Review Date
Reviewed Item
AMDxNVIDIA Duel Maut, ASUS Vivobook Pro F570
Author Rating
51star1star1star1star1star