Select Page

Menunggu lama

Menunggu yang berasal dari dasar kata “Tunggu” yang memiliki arti berharap sesuatu yang akan datang/terjadi dengan rentan waktu yang tidak bisa ditentukkan. Menunggu merupakan tradisi yang tidak bisa dihilangkan oleh semua orang, aktifitas dan apapun yang ada di dunia ini, Rasanya “Menunggu” itu sudah menjadi sesuatu yang wajib dalam hidup kita.

Tentunya kita semua pasti mengalami momen yang harus menunggu sesuatu dan merasakan kebosanan, Kenapa bisa begitu? Karena disaat kita menunggu kita hanya diam bisa berdiri atau duduk dan tidak memikirkan apa-apa karena fokus tertuju pada objek yang kita tunggu.

Banyak contoh untuk menunggu yang bisa membuat bosan, berikut adalah momen menunggu saya yang bisa membuat bosan:

Menunggu dosen

Sebagai mahasiswa tentu saja kita diwajibkan untuk datang ke kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukkan dan harus tepat waktu, Namun namanya bukan dosen kalau telat untuk masuk kelas atau memberi kabar jika tidak bisa mengajar. Yang membuat para mahasiswa harus setia menunggu dosen yang kita harapkan datang untuk mengajar karena sudah bayar mahal-mahal untuk kuliah, masa jam mata kuliah dipotong gara-gara keterlambatan dosen apalagi kalau sudah kelewat 1 jam dan tiba-tiba ada info bahwa dosen tersebut tidak bisa masuk… Kenapa nggak dari awal, Kan kita terlanjur mandi ๐Ÿ˜€ Untung kita semua sabar ๐Ÿ™‚ .

Menunggu transportasi

Seperti saat kita di halte/terminal/stasiun/pelabuhan atau bandara… Nah untuk pengalaman saya disini sih saat menunggu kapal di pelabuhan madura untuk pulang kampung, Kadang lama banget hampir 30 menit kita harus menunggu kapal bersandar sampai siap untuk dinaiki apabila belum siap yang bisa dilakukan adalah melihat-melihat sekitar alias tidak melakukan apa-apa

Mungkin itu saja contoh menunggu dalam hidup saya, Aslinya sih lebih banyak mungkin jika ada cerita yang menarik akan saya tambahkan lagi, Nah beruntunglah kita ini yang hidup di zaman serba digital sekarang, Kenapa? Jika kita sedang melakukan aktifitas paling membosankan itu (menunggu) kita bisa memanfaatkan teknologi gadget atau smartphone kita untuk berselancar di dunia maya.

Di Internet kita bisa melakukan apa saja hanya dalam 1 genggaman, Semisal kita bisa browsing membaca berita, mencari hiburan seperti bersosial media, update status, bermain game intinya semuanya bisa kita lakukan…. Namun apakah saat kita bermain Internet tidak ada kata menunggu? Tentu saja masih ada, berikut hal-hal yang bisa membuat anda menunggu jika menggunakan Gadget dan Internet.

Menunggu koneksi bandwidth

Saya sekarang tinggal di kostan yang kecepatan wi-fi hana 20Mbps namun digunakan hampir seluruh anak-anak kost yang lainnya membuat kita harus saling bergantian untuk menggunakan bandwidth Internet. Apalagi jika bermain game online pasti ada saja yang mengamuk gara-gara koneksi Internet yang buruk hahaha. Tetapi namanya saja kost-kostan pastinya resiko harus ditanggung bersama-sama guys, Kita hanya bisa bersabar.

Menunggu smartphone yang lemot

Ada yang tau istilahย HP KENTANGย ? Yup Hp kentang merupakan istilah untuk menyebutkan bahwa smartphone tersebut memiliki spesifikasi pas-pasan dan dikategorikan dengan smartphone low-end alias murah, Untuk yang menggunakan HP Kentang dan seringkali lama saat menunggu loading atau terdapat stutering/lag saat bermain game… Tolong bersabar karena itu resiko anda memiliki HP dengan spesifikasi pas-pasan wkwkwk.

Menunggu loading website

Sebagai mahasiswa yang biasa mendapatkan tugas yang menumpuk kita pastinya perlu bantuan dari mbah google untuk menyelesaikan semua tugas yang didapatkan, Namun ada saja kendala yang dialami seperti saat mengklik suatu website kita harus menunggu lama padahal untuk menonton youtube cepat sekali.

Belum lagi hal tersebut terjadi saat h-1 jam tugas dikumpulkan haha, Biasalah mahasiswa sok sibuk mengerjakan tugas pasti mepet dengan deadline, Dan yang terjadipun tidak semulus yang dibayangkan ada saja faktor ketiga yaitu dari website yang memiliki jawaban dari tugas kuliah tersebut lemot dan tidak dapat dikunjungi akhirnya kita klik tombol back saja.

Nah untuk masalah loading website yang lama dan membuat pengunjung menunggu dan bosan itu akan saya bahas lebih lanjut, Sebelumnya kita selesaikan pembahasan tentang menunggu ini, Mungkin kalian mengalami cerita tentang “Menunggu” boleh kalian bagikan pada kolom komentar.

Loading Website

Sebelumnya saya ingin menanyakan kepada kalian berapa lama waktu yang kalian gunakan untuk menunggu saat mengunjungi website saya ini sampai melihat artikel secara sempurna? Jika kurang cepat mungkin saya akan memperbaikinya dengan tips-tips yang akan saya berikan kali ini. Disini saya ingin memberikan informasi kepada kalian para blogger dan pengusaha online tentang efek buruk jika website yang kalian miliki itu lambat.

  1. Trafik dan User experienced
    Tentunya pengguna akan bosan dan 90% akan mengklik tombol kembali jika menemukan website yang dikunjungi lambat sekali, Pengaruhnya akan menurunkan pengunjung secara signifikan dan jika kamu berjualan online pastinya akan menurunkan keuntungan yang didapat.
  2. Search Engine Optimization
    Jika kalian mengandalkan SEO untuk mendongkrak pengunjung untuk mengunjungi maka jangan sampai website anda itu lambat diakses, Kenapa? Karena algoritma Google juga akan memilih mana yang pantas untuk masuk ke page nomor 1 Google yang dilihat dari kecepatan akses website tersebut, Semakin cepat… Semakin baik.

Itulah efek buruk yang bisa terjadi apabila website yang kamu punya lambat, Namun apa saja sih masalah yang bisa membuat website kita menjadi lambat? Berikut masalah-masalah umum tersebut:

  • Hosting tidak cocok
  • Salah memilih Theme/Template/Tampilan
  • Kelebihan trafik
  • Terlalu banyak plugin
  • Tidak mengoptimasi gambar

Itu dia masalah yang harus kalian hindari dan atasi saat website lambat.

Memangnya solusinya apa gan?

Oke disini saya ingin memberikan solusi yang terbaik dan terjangkau untuk semua kalangan blogger dan bisnisman online yang ingin websitenya cepat, Yaitu dengan menggunakan cloud hosting hmm sudah pada tau kan ya? Kalau belum tau oke akan saya jelaskan sedikit mengenai cloud hosting.

Cloud hostingย adalah sebuah inovasi dalam layanan hosting yang memungkinkan anda untuk menyimpan data-data pada website dalam sebuah cloud atau awan. Cloud ini sebenarnya merupakan istilah dari “Internet” jadi data-data yang disimpan bukan dari hardware fisik di server melainkan terdapat pada penyimpanan digital.

Apa yang membuat cloudhosting dan hosting secara umumnya berbeda? Ini dia kurang lebih perbedaannya

  • Cloudhosting lebih cepat
  • Biaya lebih murah
  • Kontrol lebih mudah

Semua pengertian dari cloud hosting tersebut saya ambil dari penyedia layanan cloud hosting terbaik di Indonesia yaitu Dewaweb.

Kok Dewaweb? Memang kelebihannya apa?

Kalem-kalem, Saya akan jelaskan satu persatu mengenai Dewaweb, Jadi baca terus artikelnya

DEWAWEB

Dewaweb didirikan pada tahun 2014 yang menjadi penyedia cloud hosting pertama di Indonesia yang aman, cepat dan handal. Dewaweb sangat memahami tentang website dan bisnis anda yang sangat penting oleh karena itu jika memilih layanan dari Dewaweb anda bisa tidur dengan nyenyak karena sudah Dewaweb jaga 24/7 dengan dukungan Ninja yang menjaga dan melindungi.

Dewaweb memiliki berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan blogging kalian seperti: domain murah, Hosting, VPS dan SSL Certificates. Semua produk yang ditawarkan memiliki kelebihan dan kekurangannya, Namun jika anda menginginkan bisnis yang lancar tanpa kendala, Bisa gunakan Cloud Hosting dari Dewaweb, Memang apa saja kelebihan yang ditawarkan Cloud Hosting Dewaweb? Berikut penjelasannya.

Kelebihan Cloud Hosting Dewaweb

Domain Gratis

domain-featured-image

Selama anda menggunakan layanan Cloud Hosting di Dewaweb kamu bisa mendapatkan gratis domain dengan ekstensi sebagai berikut:ย .com, net, org, info, biz, co.id, biz.id, my.id, web.id, or.id, ac.id, dan sch.id. anda juga bisa menggunakan domain lama dengan mentransfer domain dari provider lain. Jika tidak ingin memperpanjang hosting… domain anda bisa dipindahkan ke hosting lain.

40x Lebih Cepat

Jika dibandingkan dengan hosting mainstream biasanya yang menggunakan Apache webserver bisa 40 kali lebih cepat karena Dewaweb menggunakan webserver LiteSpeed Enterprise dan memang di desain untuk menangani volume trafik yang besar.

Free SSL Grade A+

Screenshot (41)

Anda bisa mengamakna akun website dengan SSL Grade A+ dari Dewaweb bisa langsung dites di Qualys SSL Labs.

Lite Speed Cache

Litespeed-Cache-Plugin-Tutorial-dan-Review-Dewaweb

LiteSpeed Caching merupakan sebuah plugin dari LiteSpeed yang berperan sebagai sebuah tool manajemen caching yang advance untuk WordPress. Caching dapat membuat kita tidak perlu membutuhkan waktu terlalu lama saat mengakses website, Karena menunggu itu membosankan oleh karena itu kita jangan sampai membuat orang lain untuk menunggu terlalu lama. Dengan teknologi Lite Speed Caching kita bisa meringkasnya.

Pembayaran mudah

Payment

Jika menggunakan produk dari perusahaan lokal kita tidak perlu repot-repot memikirkan tentang pembayarannya karena Dewaweb bisa menggunakan Bank Transfer, GO-Payย  wallet, Line Pay e-cash, Mandiri e-cash dan tentu saja credit card.

Nah itu dia kelebihan Cloudhosting Dewaweb yang bisa saya jelaskan secara sedikit jika ingin melihatnya secara detail bisa kalian kunjungi langsung website dari Dewaweb tersebut. Bagaimana? Jika menggunakan layanan Cloudhosting dari Dewaweb pasti tidak ada lagi pengunjung yang menunggu terlalu lama untuk mengakses websitemu, Pengunjung senang… Anda pun senang. Apalagi untuk website yang dikhususkan untuk bisnis seperti toko online atau website perusahaan maka pas sekali membutuhkan layanan ini.

Harga

Untuk harga layanan Cloudhosting Dewaweb disitu dibedakan antara Personal & Small Medium Business yang memiliki paket antara lain “Scout, Hunter, Warrior dan Guardian” lalu ada pilihan untuk Corporate antara lain “Crusader, Paladin, Oracle” di gambar tersebut perbedaan yang terlihat hanyalah dari segi storage dan harga ya? Tetapi jika ingin dijabarkan perbedaannya hampir seluruhnya berbeda karena ada harga ada rupa ya. Pilihlah paket sesuai dengan kebutuhan saja.

Mungkin itu saja artikel saya mengenai “Menunggu Lama Itu Membosankan” nah jika ada informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian berikan koreksi pada kolom komentar, Lalu jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan ke sosial media kalian dan grup whatsapp kalian agar kita semua bahagia, Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Menunggu Lama Itu Membosankan
Author Rating
51star1star1star1star1star