Select Page
Publisher Adsense Blackhat
Yang Berubah Lebih Baik #AyoHijrah

Assalamualaikum

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Perkenalkan saya Akhmad Helmi Irfansah selaku admin dan pemilik blog disini ingin menceritakan pengalaman pribadi saya mengenai semua perjalanan saya dalam menghadapi lika-liku dunia Internet dari awal mulai sampai sekarang.

Insha Allah disini saya ingin memberikan ke kalian semua kisah yang sedikit berbeda dan tentunya untuk diambil hikmahnya saja karena banyak cerita-cerita yang akan membuat anda penasaran dengan hal tersebut dan bisa saja kamu mencobanya, Jadi Ambil baiknya buang buruknya pesan saya hanya itu sejauh ini ya.

awal mula

Pertama kali mengenal dunia Internet itu saat saya dan teman-teman saya sekolah pada salah satu SD dekat di daerah saya sering sekali bermain warnet setiap sepulang sekolah, Namun disini saya tidak pernah membolos untuk mencoba-coba bermain warnet yaa… Bukan karena tidak berani tetapi karena warnet tersebut terletak tepat didepan sekolah SD saya hahaha, Tetapi dulu memang tidak ada niatan untuk membolos kok hehe. 

Saat di warnet kita seringkali main bareng sebuah game yaa… Biasalah anak kecil gimana ya bermain game pasti akan membuat adiktif atau kecanduan, Tetapi Alhamdulillah dulu saya hanya kecanduan games sih bukan hal-hal negatif lainnya. Tetapi sifat saya ini terbawa sampai besar hahaha. 

Saat sudah SMP saya sempat bosan bermain game setiap hari, Sampai-sampai saya iseng browsing dan teringat ketika Guru Fisika saya mengajar dengan menggunakan media blog yang berisi materi-materi dia, Dan ternyata itu blog dia… Masih menggunakan blogspot/blogger.

Nah disitulah saya membuat blog pertama saya dengan alamat helmiirfansyah.blogspot.com, Ya jika kalian kunjungi blog tersebut sudah dihapus oleh Google dan ini akan ada ceritanya kok nanti bagaimana itu bisa terjadi, Nah saat membuat blog tersebut saya hanya membuat saja dan tidak mengisi artikel/post sama sekali, Malah lanjut bermain gamenya haha.

Stop warnet, tapi…

Dari awal membuat blog pertama di warnet yang saya tidak pernah apa-apakan lagi, 6 Bulan berlalu saya dibelikan Laptop pertama kali oleh orang tua saya dan motivasi dibelikan laptop ialah untuk lebih memfasilitasi saya dalam mengerjakan tugas sekolah dan berhenti bermain ke warnet karena boros haha.

Pelan-pelan tapi pasti saya jadi jarang sekali bermain ke warnet dan sering bermain game online lewat laptop saya, Dan pelan-pelan tapi pasti juga terasa bagaimana borosnya juga menggunakan Internet kuota dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat untuk tahun 2014 dulu.

Pada tahun itu juga saya kembali aktif untuk melakukan aktifitas blogging, Namun masih belum seperti penulis-penulis hebat lainnya. Saya hanya bermodalkan ctrl+c dan ctrl+v saja, Saat itu saya belum mengerti apa yang dinamakan dengan copyright/hak cipta oleh karena itu dulu masih main copypaste saja.

Keluhan saya masalah borosnya pemakaian Internet membuat saya mencari-cari di Google tentang “Cara internet gratis dengan kartu blablabla” ternyata ada trik untuk mengakses Internet gratis dari beberapa operator, Jika ada yang tau tentang “SSH dan Inject” pasti pernah menggunakannya haha. Dan sebenarnya trik tersebut menyalahi aturan karena merugikan operator atau provider.

Itu merupakan salah satu tindakan tidak terpuji saya yang tidak perlu dicontoh ya guys, Sayapun akhirnya sadar mengenai kerugian yang saya alami  dan sampai di masa-masa SMK sudah mulai mengurangi kebiasaan curang tersebut. Dan mulai membeli paket Internet yang legal-legal saja menggunakan pulsa sampai sekarang.

Mengenal dunia internet marketing

Mungkin buat yang belum mengerti Internet Marketing merupakan teknik kita melakukan pemasaran dalam dunia Internet seperti menjadi Blogger, Youtuber, konten kreator, Jualan online dan banyak lagi macamnya dan menggunakan teknik Internet Marketing untuk menjadikan konten ramai akan pengunjung. Sepengetahuan saya begitu sih haha maaf kalau ada yang salah bisa kalian koreksi di kolom komentar.

Waktu awal mengetahui blog saya belum mengerti tentang teknik mendapatkan trafik atau pengunjung yang banyak, Saat itu ya iseng saja membuat artikel copas sana sini. Sampai suatu saat saya bergabung pada komunitas blogger yang ada di facebook, Mengambil berbagai ilmu yang dibagikan pada forum tersebut.

Namanya juga masih anak sekolahan yang kalau melihat suatu clickbait tentang “Cara cepat mencari uang di Internet” pasti langsung mengikuti dengan cara yang sama. Sampailah saya jatuh di lubang yang salah. Saat itu banyak sekali bertebaran blog download atau pengertian yang bisa awam tahu itu blog yang berisi konten software, game dan film bajakan. 

Dulu sering sekali membagikan hal-hal tersebut, Namun saat itu belum mengetahui bagaimana caranya memonetisasi blog agar mendapatkan uang. Dan akhirnya…

google adsense

Jika kalian publisher Adsense pasti tahu dengan gambar mbak-mbak diatas haha. Oke lanjut ke ceritanya, Saat tahun 2016 saya tidak sengaja mengenal dan mempelajari Google Adsense yang merupakan platform atau situs dimana kita bisa mendapatkan uang yang sudah difasilitasi oleh Google untuk seorang Blogger, Youtuber dan Developer game Android dan seseorang ang menggunakan fasilitas dari Google Adsense itu dinamakan dengan “Publisher”.

Nah pada saat itu saya malah salah jalan saat mempelajari ilmu yang ada di Internet. Untuk kalian yang baru belajar tolong ingat cari pengetahuan yang benar-benar pada orang yang terpercaya, Kalau memang harus bayar silahkan bayar asal yang dipelajari adalah hal positif. Saat tahun 2016 saya dahulu kan hanya membuat postingan tentang hal-hal berbau ilegal.

Sampai-sampai saya memasang iklan Adsense pertama saya tersebut yang berisi berbagai postingan ilegal, Dan salahnya dulu memang belum sempat membaca berbagai peraturan dari Adsense yang seharusnya blog seperti itu tidak diperbolehkan untuk menampilkan iklan Adsense. Pada akhirnya blog sekaligus akun adsense saya terbanned oleh Google. Tak sampai disini saja…

blackhat

Tidak kapok dengan dihapusnya blog pertama, saya lalu mencoba untuk membuat blog baru lagi tetapi untuk kali ini sudah memiliki beberapa modal untuk membeli domain dan hosting jadi tidak ikut host pada Blogger lagi. Dan saya menemukan berbagai teknik yang mencurangi pihak Google dan Advertiser. 

Untuk penjelasan lebih mudahnya itu seperti ini, Kita membuat postingan untuk pengunjung dan menempatkan iklan adsense itu tidak terlihat dan pasti jika pengunjung menyentuh layar atau mengklik mouse otomatis iklan tersebut akan ikutan terklik. Nah hal tersebut termasuk sebuah kecurangan yang triknya disebar oleh berbagai oknum-oknum. Dan bodohnya saya ikutin dan memang hasilnya bisa lebih banyak dibandingkan dengan memasang iklan seperti normalnya.

Hal tersebut bisa dinamakan dengan teknik Blackhat untuk Google Adsense, Blackhat SEO atau Blackhat Adsense merupakan istilah dalam dunia Internet Marketing yang berarti untuk menaikkan ranking pada search engine untuk SEO dan menaikkan penghasilan pada Adsense dengan melanggar aturan yang dibuat oleh Google atau advertiser lainnya. 

Pada akhirnya saya gajian pertama dari hasil JV (Join Venture) dengan trik blackhat yang sudah saya jelaskan, Pertama memang gajiannya tidak terlalu besar, Dan paling besar terdapat pada bulan ke-2 yang mungkin kalau mau disebutkan sekitar 7 digit rupiah lah hasilnya. NAMUN… Hal yang tidak diduga terjadi, Tiba-tiba akun Google Adsense tersebut mengalami Disabled alias di Banned oleh Google dan rencana gajian besar gagal total.

Perubahan yang berarti #ayohijrah

Tahun 2016 merupakan tahun terakhir kalinya jatuh saat menjadi Internet Marketing, Jatuh disini menurut saya sendiri ya karena saya sering mengalami yang namanya banned, blog dihapus dan deindex search engine terjadi karena menggunakan teknik Blackhat yang sangat rumit sekali jika saya jelaskan secara satu persatu. Sederhananya saya menggunakan cara yang merugikan untuk advertiser atau sistem pada search engine. 

Dan akhirnya sayapun sempat berhenti untuk membuat blog atau web kembali selama hampir 6 bulan, Tetapi saya masih menyimpan nama domain dan membelinya saat sebelum jatuhnya website/Adsense lama saya yang sudah terbanned.

Sayapun sempat berfikir jika saya mendapatkan uang di Internet namun dengan cara yang salah maka kemungkinan besar gagal itu ada, Dan memang terbukti dari kejadian-kejadian beruntun yang sudah saya alami. 

Dan apabila saya teruskan kelakuan tersebut itu bisa jadi merugikan saya dan keluarga saya sendiri, Apalagi saya tidak berbicara secara rinci bagaimana saya dahulu mendapatkan uang dari Internet. 

awal mulai hijrah

Sebenarnya sejak awal tahu mengenai blogger, adsense dan teknik Internet Marketing yang lainnya sudah mengerti akan keberadaan Blackhat dan Whitehat. Namun naluri bocah saya mengikuti alur Blackhat yang sebenarnya iseng namun keterusan 🙂 .

Nah dari banyaknya kejadian tersebut saya pelan-pelan untuk menjauhi segala macam teknik Blackhat dan mencoba untuk membuat akun Facebook baru dan bergabung dengan forum yang bersih dari  hal-hal semacam itu. Mencoba untuk menjadi lebih baik dari waktu kewaktu meskipun banyak kekhilafan yang menyerang pikiran saya untuk kembali menggunakan teknik blackhat ini.

Namun semangat dan kepercayaan untuk sukses dijalan yang benar sudah kuat dan awalnya saya mulai membangun blog mashel.me dan helmirfansah.com, Memulai menulis artikel dengan mencari topik yang normal seperti informasi mengenai teknologi, games, film atau tips dan trik lainnya.

Alhamdulillahnya dari tahun ketahun juga kebuka jalan rezekinya, Mulai dari menang-menang dari kontes blog, Lalu mendapatkan suatu project dari agensi mulai dari content placement (tinggal post) dan menulis sendiri seperti review gitu.

Nah untuk Google Adsense saya masih merangkak sangat-sangat merangkak karena kesusahan untuk mencari trafik dengan cara yang benar. Namun ini hanya perlu diberi sabar dan semangat dalam menjalaninya saja. Saya jadi ingat kata-kata “Content is king” Konten adalah raja maka saya setiap hari berusaha untuk membuat konten dengan kualitas yang semakin meningkat.

Alasan berubah

Sebagai orang yang hidup dalam keluarga yang taat ibadah, Dari kecil saya sudah diajarkan untuk selalu beribadah dengan taat tanpa bolong sekalipun dan jika ketahuan tidak melakukan kewajiban saya… Bisa-bisa tidak diberi uang jajan haha. Dengan kelakuan saya yang menyalahgunakan teknologi Internet untuk mencari rejeki secara tidak masuk akal.

Dengan kejadian buruk yang sudah saya alami sayapun berpikir untuk berubah dan kalian harus mengerti mengenai alasan saya ingin berubah.

  1. Orang tua, Dari proses titik tengah antara ingin berubah atau tetap lanjut dengan cara yang salah saya memikirkan orang tua saya yang sudah membesarkan dan mendidik dengan sebaik mungkin. Saya tidak ingin mengecewakan mereka apabila kelakuan buruk saya terus berlanjut dan menjadikan masalah pada dunia nyata nantinya.
  2. Pintu rezeki, Sempat berfikir keras… dengan segala sudut pandang yang saya lihat, Bahwa tindakan kecurangan yang saya lakukan itu akan berdampak buruk dengan rezeki saya nanti, Saya tidak ingin memiliki penghasilan yang kemungkinan besarnya dikategorikan menjadi “haram” kenapa haram? Karena tindakan yang saya lakukan tersebut merugikan pihak lain termasuk Google, dan takutnya akan berdampak buruk dengan pintu rezeki saya.
  3. Hukum, Nah ini juga ada hubungannya dengan poin nomor 1, Orang yang berbuat tidak baik pasti hidupnya akan gelisah dan merasa tidak aman. Sama seperti saya saat itu dikarenakan sering sekali membagikan konten-konten bajakan yang ada di Internet lama kelamaan saya juga mengerti tentang hukuman yang diterima apabila membajak suatu karya dari orang.
  4. Ingin bermanfaat bagi semua, Dan akhirnya saya membuat blog helmirfansah.com ini dan menulis berbagai konten informasi dan tips-tips yang mungkin dicari oleh orang lain, Yang saya harapkan dari blog ini ialah dapat bermanfaat bagi orang lain nantinya dan saya bisa menikmati hasilnya dengan halal.

Mungkin itu dia sedikit alasan saya mulai hijrah dari yang awalnya menggunakan trik Blackhat sekarang mencoba untuk menggunakan trik WhiteHat pengertian yang bisa di pahami mungkin jika Blackhat itu ilmu hitam dan WhiteHat itu ilmu putih ya tetapi diperuntukkan untuk bidang teknologi.

Jika dibilang dari tahun 2018 lalu Google Adsense saya ini belum 1 kalipun cair atau menerima pembayaran jadi memang betul dibilang sangat susah sekali bermain WhiteHat SEO, Apalagi yang pemula seperti saya ini pasti kebingungan kenapa trafik tidak ada peningkatan ya? Jadi untuk kalian yang masih bimbang dan berada dibatas antara perbuatan baik dan buruk maka #AyoHijrah dan nikmati proses hijrah tersebut seperti saya dan seperti gerakan baru dari Bank Muamalat Indonesia.

Untuk para publisher, konten kreator atau kalian para pengunjung bisa menggunakan produk layanan dari Bank Muamalat Indonesia yaitu #AyoHijrah, Sebenarnya apa itu #AyoHijrah? Yuk kita kenal lebih detail mengenai Bank Muamalat Indonesia serta produk layanan barunya #AyoHijrah yang sepertinya dapat membantu kita dalam mempermudah masa hijrah yang pastinya membantu dalam bidang finansial.

bank muamalat indonesia#ayohijrah

Bank Muamalat Indonesia merupakan Bank Syariah pertama di Indonesia yang hadir pada tanggal 1 November 1991 yang berarti hampir 26 tahun sudah hadir untuk melayani para nasabahnya.

Pendirian digagas oleh MUI atau Majelis Ulama Indonesia dan pengusaha muslim yang kemudian mendapatkan dukungan dari pemerintah Republik Indonesia. Resmi beroperasi pada 1 Mei 1992 atau 27 Syawal 1412H.

Produk dan layanan keuangan dari Bank Muamalat Indonesia antara lain seperti Asuransi Syariah (Asuransi tafakul), Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK Muamalat) dan multifinance syariah (Al-Ijarah Indonesia Finance) yang seluruhnya menjadi terobosan di Indonesia.

Selain itu ada juga produk Share-e yang diluncurkan pada tahun 2004 yang merupakan tabungan instan pertama di Indonesia. Selanjutnya terdapat produk Share-e Gold Debit Visa yang diluncurkan pada tahun 2011 dan mendapatkan dari MURI atau Museum Rekor Indonesia sebagai Kartu Debit Syariah dengan teknologi chip pertama di Indonesia serta layanan e-channel seperti internet banking, mobile banking, ATM, dan cash management.

Sejak 2015 Bank Muamalat Indonesia bermetamorfosa untuk menjadi entitas yang semakin baik untuk meraih pertumbuhan jangka panjang. Dengan strategi yang terarah Bank Muamalat Indonesia akan terus melaju mewujudkan visi yaitu:

“Menjadi bank syariah terbaik dan termasuk dalam 10 besar bank di Indonesia dengan eksistensi yang diakui di tingkat regional”

Pada tahun 2018 kemarin Bank Muamalat Indonesia meluncurkan kampanye yang mengajak masyarakat hidup lebih berkah yaitu hastag #AyoHijrah, Terkait produk tersebut mari kita bahas mengenai #AyoHijrah dibawah ini:

#AyoHijrah

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa kampanye #AyoHijrah dari Bank Muamalat Indonesia ini sudah diluncurkan pada tahun 2018 tepatnya tanggal 8 Oktober 2018. Selain penyedia layanan perbankan syariah, Bank Muamalat Indonesia juga menjadi agen penggerak semangat umat untuk terus menerus meningkatkan diri ke arah ajaran Islam yang lebih baik, sempurna dan menyeluruh (kaffah).

Dan apa yang dimaksud tentang #AyoHijrah?

Sesuai namanya hijrah yang berarti “lebih baik” maka #AyoHijrah merupakan gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama selalu meningkatkan diri ke arah yang lebih baik dalam segala hal.

Islam bukan hanya agama yang mengatur hubungan kita dengan Sang Pencipta, tapi juga merupakan jalan hidup (way of life) sehingga #AyoHijrah juga mengajak untuk menjalani hidup sesuai tuntunan Islam yang baik dan berkah.

Bank Muamalat Indonesia dengan #AyoHijrahmengajak masyarakat untuk berhijrah dalam pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan layanan perbankan Syariah untuk hidup yang lebih berkah.

Tujuan dibentuknya #AyoHijrah Bank Muamalat Indonesia mengharapkan ada peningkatan kualitas diri, baik secara individu maupun organisasi, untuk semakin kaffah dalam menjalankan syariat Islam, khususnya dalam konteks perbankan syariah. Serta cita-cita yang hendak diwujudkan oleh Bank Muamalat Indonesia yaitu menyetarakan pertumbuhan nasabah bank syariah agar setara dengan kondisi rakyat Indonesia yang mayoritas muslim.

Realisasi gerakan #AyoHijrah

Dalam mewujudkan semua tujuan yang sudah diharapkan, gerakan #AyoHijrah dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakan untuk terus meningkatkan diri dalam berbagai bidang, Khususnya untuk menggunakan layanan perbankan syariah untuk hidup yang lebih tenang dan berkah. 

Bentuk kegiatan-kegiatan dari gerakan #AyoHijrah antara lain namun tidak terbatas dalam bentuk sebagai berikut:

  • Seminar / edukasi tentang perbankan Syariah
  • Open booth di pusat kegiatan masyarat
  • Kajian Islami dengan narasumber dari kalangan ulama
  • Pemberdayaan masjid sebagai salah satu agen perbankan Syariah

Kenapa masyarakat harus hijrah ke Bank Muamalat?

  • Merupakan bank pertama murni syariah di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1992.
  • Tidak menginduk dari bank lain, sehingga terjaga kemurnian syariah nya.
  • Pengelolaan dana di Bank Muamalat didasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.
  • Memilki produk dan layanan keuangan lengkap yang ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking Muamalat dan jaringan ATM dan Kantor Cabang hingga ke luar negeri.

Produk layanan yang mendukung gerakan #AyoHijrah

Sejalan dengan adanya gerakan #AyoHijrah, Bank Muamalat Indonesia memberikan nama baru untuk produknya agar dapat memberikan layanan yang lebih berkah untuk nasabah dan masyarakat, Nama baru tersebut antara lain:

  • Tabungan iB Hijrah
  • Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah
  • Tabungan iB Hijrah Rencana
  • Tabungan iB Hijrah Prima
  • Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah
  • Deposito iB Hijrah
  • Giro iB Hijrah
  • Pembiayaan Rumah iB Hijrah
  • Angsuran Super Ringan dan Fix and Fix (masih dalam proses pengajuan kepada Regulator/OJK)

kesimpulan

Saya mencoba untuk merubah pola pikir, teknik dan cara saya beribadah untuk menjadi lebih baik bukan seolah-olah atas dasar kebaikan diri sendiri. Namun saya juga kasihan orang tua saya yang sudah mendidik sebaik mungkin dari kecil tetapi anaknya berada di jalan yang salah oleh karena itu saya berusaha sebaik mungkin untuk orang tua saya dengan cara berhijrah seperti yang sudah saya ceritakan saat menjadi publisher Adsense.

Untuk kalian yang baru memulai atau sedang proses hijrah sekarang terdapat bantuan pengelolaan keuangaan untuk mempermudah anda hijrah dari Bank Muamalat Indonesia dengan hadirnya gerakan #AyoHijrah yang bertujuan untuk adanya peningkatan kualitas diri yang lebih baik maupun dari individu atau organisasi. Dengan segala produk layanan perbankan syariah dari Bank Muamalat Indonesia Insha Allah bisa mempermudah jalan kalian untuk hijrah.

Sepertinya saya tertarik untuk menjadi nasabah Bank Muamalat Indonesia ini dilihat dari tujuan dan bagaimana kegiatan-kegiatan bentuk dari gerakan #AyoHijrah, Lalu bagaimana anda sendiri apakah tertarik… Untuk lebih lengkapnya bisa dicek pada halaman resmi website dari Bank Muamalat Indonesia itu sendiri ya.

Sekian dahulu artikel atau cerita dari saya mengenai pengalaman saya dalam dunia Internet Marketing dan menjadi publisher Adsense blackhat, Ingat buang buruknya ambil baiknya. Jika ada kesalahan kata atau informasi mohon untuk dimaafkan, Namun apabila artikel saya ini bermanfaat mohon untuk klik tombol share ya. Akhir kata terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel saya sampai habis, Wassalamualaikum.

Cek informasi lebih lanjutnya pada sosial media resmi Bank Muamalat Indonesia disini:

Sumber referensi:

  • https://www.bankmuamalat.co.id
  • Freepik (gambar)
  • https://id.wikipedia.org/

27 Comments

  1. Izx

    #ayohijrah

    Reply
    • Ody x intan

      #Ayohijarh

      Reply
      • YatanoMagatama

        Wa’alaikumsallam. Artikel nya bagus, cara penyampaian dan cara menarik perhatian publik juga bagus. Kembangkan dan pertahankan dan semoga dengan artikel ini jadi warga Indonesia banyak yang terbuka mata hati nya
        #AyoHijrah

        Reply
      • Haikal

        Hikmahnya “jangan curang makanya woee”
        Dulu gue juga gini nih, ngejoki ml pake cheat, hiyahiya, tapi udah HIJRAH juga brobro,
        Ternyata sisi kelam admin wadidaw, fllbck la hel

        Reply
    • Ani-kun

      Waalaikumusalam, artikelnya sangat bagus sekali saya suka, ga bikin bosen bacanya deh dri atas sampai bawah, dan juga banyak bgt hikmah yg bsa kita ambil dri pengalaman admin, semoga bermanfaat bagi kita semua yg baca ini. Semangat trus admin, semoga makin sukses. #ayohijrah

      Reply
      • Fatimah

        #ayohijrah
        Alhmdulilah habis baca cerita lu bang gue jadi kaya punya semangat baru

        Reply
      • Inyourdream

        Artikelnya bagus, saya suka. Cara penyajian artikel tidak terlalu berbelit-belit, desain serta pemilihan warna sangat tepat, transisi antara isi artikel dengan ads berkesinambungan. Banyak moral value yang dapat diambil dari artikel ini, tetap semangat untuk admin, sukses terus, dan tetap berkarya! Salam #ayohijrah

        Reply
  2. Abdul Beckham Lorenzo Rossi

    Rezeki yg kita makan bakal pengaruh kepada kesehatan, akhlak dan prilaku.
    Maka dari itu mari perbaiki sumber rezeki kita..

    Sangat membuka pikiran artikelnya.. thanks

    Reply
    • pxngg

      #AyoHijrah

      Reply
  3. Curpasud

    Media sosial merupakan tools yang memegang peranan penting bila kita Belajar online marketing,.. seberapa penting, teknik dan aplikasi yang membuat medsos kita menjadi tools pemasaran efektif dalam bisnis online, memanfaatkan konten, dan media sosial untuk sarana Untuk membantu mempasarkan produk dapat membantu meningkatkan audien dan basic Dan konsumen

    Reply
  4. Amir

    Wah banyak juga pengalamannya. Kalau saya belum pernah coba adsense. Banyak yang bilang sih susah dan makin kesini juga makin susah. Tapi pastinya belum tentu benar karena mungkin belum memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak google

    Reply
    • Oyong

      Bagus nih artikelnya buat org2 yg mainnya BlackHat mulu dan juga solusinya sudh tertera #AyoHijrah

      Reply
  5. Lia

    Assalamualaikum..saya juga ingin bercerita tentang jalan hijrah saya dan teman teman saya…
    Jujur sebetulnya saya bukanlah dari anak baik baik dulu saya terbawa arus pergaulan liar yang kadang suka lupa waktu apalagi waktu sholat…bahkan saking liarnya saya sampai di asramakan oleh kedua orangtua saya di satu tempat… sehingga saya dipaksa untuk. Berubah…memang prosesnya tidaklah mudah dan sesingkat itu..saya melalui berbagai macam kesulitan….berbagai macam perbedaan lingkungan…saya sempat berpikir kalau saya berada di dalam lingkungan yg salah..sampai dimana orang tua saya meninggal…dan akhirnya saya sadar kalau posisi saya kemarin adalah posisi terbaik yang di tunjukkan orang tuaku untuk dekat dengan tuhan…..sekian wassalam…..

    Reply
  6. Habibi

    #AyoHijrah

    Reply
  7. Ivan alim maulana

    Artikel ini sangat membantu saya untuk menambah wawasan tentang media yang saya gunakan sekarang , mantapp…✌

    Reply
  8. yudiuth87

    Artikelnya menarik, mantab

    Reply
    • Dimas Aditya

      Hmmmmm saya gak Baca Sampai Habis Cuma Komen Aja wkwkwkw nice bro Keep It Up

      Reply
  9. Yulia nanda sari

    Gini dong adsensnya bermanfaat

    Reply
    • Qowi

      Berkarya lah selagi kamu punya kuota 🙂

      Reply
  10. Hambaallah

    Mantep:v

    Reply
  11. @miyamotorakko

    W cuman mau share aja sih, emang bener dulu ngeblog yang isi kontennya asal copas aja. Apalagi masih bocah. Dan seiring berjalannya waktu, bakal makin paham mana yg harus dilakuin. Termasuk dalam penggunaan internet heuheu. Teknologi makin maju, otak juga semakin dimajukan, pemikiran kritis semakin diasah dan kemampuan diri juga harus lebih terampil. Hijrah bukan cuma perkara dalam hal agama, tapi juga dalam semua hal, gak terkecuali teknologi. #ayohijrah jan barbar. Tetep santuy dan skuy living

    Reply
  12. @fwzzzzn

    Gua gak mau komen ah udah banyak yang komen pasti gak bakalan di fhalllaw

    Reply
  13. @alifuwaisr

    Saya gatau mau komen apaan, Baru baca dikit, karna saya males baca, jadinya giniz jangan tiru saya ya guys, Mahasiswa yg males baca :'(

    Reply
    • @pradipta_hilmy

      Saya sering gan inject wkwkwk , tapi bsk ngga lah

      Reply
  14. Iqbal

    Artikel yg bermanfaat, banyak pelajaran yg bisa diambil, terutama masalah rezeki. Benar sekali apa yg dikatakan penulis, rezeki yg haram akan berdampak buruk pada diri kita sendiri.
    Semoga penulis tetap istiqomah dan tetap semangat utk berbagi kebaikan melalui website ini ataupun di media sosial lainnya. Dan semoga adsensenya menjelang lebaran ini cair hehe
    Terimakasih ilmunya. 👍👍

    Reply
  15. aku

    hai:v

    Reply
  16. @niko.pedia

    okay, ini permasalahnnya tentang main curang sama main jujur ya, ceritanya hampir sama kayak gw, cuma gw gaada minta sama sekali tentang blogging, bikin yt, dan terikat google sama sekali. gw juga awal kali kenal internet itu sd kelas 3 klo gak salah, dibeliin hp cross apa lupa, ya buat main facebook sama youtube an, memasuki kelas 4 sd, gw mulai coba main ke warnet, gila ga sih? mulai berani ngomong kotor, nyuri uang, bolos les, but ya, namanya anak anak kecanduan. masuk kelas 6, gw dibeliin laptop, pertemanan gw di segel !! gw ga boleh main sama anak anak warnet karena katanya omongan gw jadi gabener. masuk kelas7, gw mulai kenal facebook lebih dalam, gw pernah tuh ya, kena phising, dan akhirnya mempelajarri phising, ikut jual beli akun haram !! u know lah, phising itu kan mencuri akun, susah emang cari duit halal di dunia maya. Kelas 8 gw sempet pensiun dari facebook, beralih ke instagram, gw join suatu panel, ikut jualan follower dsb dengan modal 10k, ya lumayan lah buat pelajar, w jualan sampe skr, masuk kelas 9, gw kembali ke fb dan kaget bukan main, carder dimana mana, gwtau apa apa gw, w coba sana sini gabisa bisa :v akhirnya w kenal 1 orang, modal dikit, skr bisa jualan akun spotify, netflix,viu dsb, but u know? itu semua haram ya, banyak ngambil cc bule, gw gabisa berhenti berpikir, gimana sih cara cari uang halal di internet? dan hasilnya nihil, gw gabisa nemuin yang bener bener nguntungin dari pekerjaan halal di internet. Curang ? gw gapernah, gw gapernah coba scam dalam jual beli di internet meskipun nampaknya haslinya menggiurkan. akhirnya w coba nabung, beli gopro,tripod,hp, tapi gatau buat apa, niatnya mau bikin ala ala cover lagu gituu, tapi ya emang ganiat.intinya sih ya, mau rejeki halal, duitnya harus modal banyak bre, itu aja harus siap rugi, gw sih ga terlalu ngerasain dampak uang haram itu, jual beli akun gitu, but, gw mikir dosanya bakal suatu hari nanti, gw ga main adsense karena umur masih belia gyan, mulai lah dari hal kecil, buka online shop, po dsb, jangan takut rugi!! suatu hari nanti lo bisa bangkit!! jangan jadikan dana dan dukungan orang tua sebagai penghambat

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Summary
Review Date
Reviewed Item
Publisher Adsense Blackhat Yang Berubah #AyoHijrah
Author Rating
51star1star1star1star1star