Select Page

Sakit Tak Seburuk Yang Dipikirkan

Welcome to my blog

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Saat seminggu lalu saya mengalami demam tinggi saat itu saya masih dikostan, Dan mencoba untuk meminta tolong teman saya untuk membelikan makanan dan obat saat saya demam.

Saya pikir disaat demam itu merupakan demam biasa yang memang sering saya alami saat kecapekan. Ternyata demam tersebut tidak kunjung usai sampai-sampai saya harus meminta jemput Ayah untuk diantarkan pulang kerumah.

Saat pulang saya memeriksakan diri dahulu ke salah satu rumah sakit di dekat daerah saya tinggal… Dibayangan saya cuma datang ke rumah sakit dan pulang membawa obat paracetamol atau apalah semacamnya ternyata… secara kaget saya ternyata terkena penyakit Demam Berdarah 🤒.

Pantas saja saat dikostan semua gejala Demam Berdarah sudah saya rasakan mulai dari demam tinggi, keringat dingin, menggigil, tidak nafsu makan, badan terasa berat dan mual ingin muntah semuanya saya rasakan.

Dan akhirnya saya mau tidak mau ya harus rawat inap terlebih dahulu di rumah sakit tersebut karena trombosit saya turun. Lalu bukan generasi milenial kalau nggak bertanya “Password wifinya apa ya?” wkwkwk.

Kecepatan wifi rumah sakit

Dan ternyata momen di rumah sakit tidak seburuk yang saya pikirkan, Disana wifinya kencang sekali layaknya dirumah sendiri hahaha. Bisa kalian lihat kecepatan dari wifi rumah sakit seperti gambar diatas.

Untuk kualitas Internet publik segitu sudah bagus banget sampai sampai saya dirumah sakit sempat minta tolong dibawakan laptop untuk menulis artikel blog hahaha, Saat itu kondisi sudah fit dan sepertinya bisa pulang namun trombosit masih saja turun sayapun tidak tahu kenapa.

Laptop

Menurut saya jika terdapat Internet kencang seperti itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin salah satunya untuk mengupdate game pada laptop haha. Namun jika banyaknya pengguna Internet seperti saya dirumah sakit ini sepertinya bandwitdh Internet akan habis wkwkwk.

Sepertinya petugas rumah sakit membutuhkan sebuah alat untuk monitoring Internet di rumah sakit agar jaringan disana aman dan tidak ada kata down karena penggunaan terlalu banyak, Tidak bisa dibayangkan betapa banyaknya pengguna WiFi yang ada di rumah sakit kan? Dari mulai Dokter, Perawat, petugas dan pasien banyak sekali.

Disini saya ingin memberitahu kepada kalian yang memiliki jaringan Internet yang sering digunakan oleh orang banyak seperti untuk warung, cafe, atau semacamnya mungkin kamu membutuhkan aplikasi monitoring satu ini yang bernama NETMONK.  

NetMonk

NETMONK merupakan aplikasi untuk memantau jaringan yang friendly atau mudah digunakannya. Karena memiliki dashboard yang mudah dipahami. Mampu memprediksi pemanfaat lalu lintas jaringan yang dapat digunakan sebagai data dalam pengambilan keputusan. Merupakan aplikasi dari Ketitik.

Ketitik memiliki 3 produk antara lain Netmonk itu sendiri lalu SLA Monitoring (Service Level Agreement) dan Monitoring nodes. Untuk SLA Monitoring digunakan pada perusahaan untuk memproses data SLA lebih cepat. Sementara monitoring nodes dapat memonitor perangkat gateway IoT.

kesimpulan

Dengan menggunakan layanan Internet Publik kita dimudahkan untuk mengakses dunia maya dimanapun dan kapanpun secara mudah bahkan saya itu mengakses Internet rumah sakit secara gratis atau mungkin memang Internet khusus pasien ya, Saya juga tidak tahu.

Dan tidak semua layanan Internet publik itu buruk, lemot atau semacamnya buktinya saya menggunakan Internet rumah sakit cepat-cepat saja, Karena itu semua tergantung dari infrastruktur di daerah masing-masing, Saya yakin juga untuk layanan Internet publik di daerah sekitar saya sudah bagus dan layak digunakan oleh umum.

Oh iya untuk kondisi badan saya saat ini Alhamdulillah sudah sembuh guys, Saya pulang dari rumah sakit pada saat hari pencoblosan atau pemilu di tanggal 17 April 2019 jadi Alhamdulillah sudah sehat. Untuk kalian yang mungkin lagi sakit, Semangat sembuhnya yaa…

Sekian artikel dari saya mengenai “Sakit tak seburuk yang dipikirkan”. Jika ada kesalahan kata mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian komentar dibawah kesalahan tersebut agar saya dapat memperbaikinya dan jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke teman-teman kalian dan grup WA keluarga kalian agar mereka selalu membaca konten bermanfaat dari website saya ini, Sekian terima kasih sudah berkunjung. 

Sumber referensi

  • https://ketitik.com

20 Comments

  1. Hamba

    TERIMAKASIH SUDAH KLIK VIDEO INI, TAPI JANGAN LUPA GUYS KLIK TOMBOL SUBSCRIBE, KARENA SUBSCRIBE ITU GRATIS, DENGAN SUBSCRIBE KAMU SUPPORT CHANNEL INI TERUS, UNTUK UPLOAD HAMPIR SETIAP HARI

    -Atteam

    Reply
  2. syahih52

    cukup menarik

    Reply
  3. Bukan si dul

    Giat sekali anda mencari duit,good job

    Reply
  4. Nurafniaryanti

    Seperti biasanya, artikel helmi selalu keren dan ga bikin bosen baca nya wkwkw. Sehat selalu min :v

    Reply
    • Warga

      Terima kasih atas infonya gan

      Reply
      • miyamotorakko

        Gayakin lu minta password rumah sakit. Ato malah ngebobol wifinya.

        Reply
        • admin

          Minta passwordlah mana ada bobol wifi…. lagi sakit pula

          Reply
  5. Andika indra

    Bagus isi artikel nya ada unsur comedy dan pembelajaran tentang jaringannya👍

    Reply
  6. Gay

    Wah bagus ceritanya

    Reply
  7. Ubai

    Uh she up

    Reply
  8. Esta

    I lop yu mimin :3

    Reply
  9. Syafik

    Semangat bang, cukup bermanfaat untuk saya yang punya layanan jaringan internet gratis tapi belum tahu apa aja yang dilakukan oleh konsumen saya…. sehat teruss 😀

    Reply
  10. Khoirunisa

    Artikel nya bikin semangat
    Smga pnjg umur ya mimin .. Mkin d syg ortu ..:*

    Reply
  11. Winda

    Semenjak falllaw akun Helmi baru kali w baca artikelnya ,trnyata menarique juga

    Reply
  12. nurihsan_m

    Skill tingkat tinggi ini, semuanya bisa dijadiin bahan buat iklan awowkwowkok. Kalo udah sembuh sekalian siapin meme buat capres tuh dan semoga lu juga tetap sehat selalu mamank!

    Reply
  13. Candrasz

    Artikelnya bagus,menarik dan nggak bikin bosen,sukses terus n sehat slalu

    Reply
  14. Selvi_azt

    Curhat sambil bagi² info ya🤣

    Reply
  15. Shrllynve

    Udh komen

    Reply
  16. ashiap69

    aaaashhhiiiiappppp

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Summary
Review Date
Reviewed Item
Sakit Tak Seburuk Yang Dipikirkan
Author Rating
51star1star1star1star1star